Sapu Bersih Medali

Komisi D DPRD Bangga 3 Atlet Sepeda Lumajang Berjaya di SEA Games 2023

lumajangsatu.com
Trio Atlet MTB XC Lumajang berjaya di SEA Games Kamboja 2023

 

Kedungjajang - Komisi D DPRD Lumajang mengapresiasi perjuangan tiga atlet sepeda asal Lumajang di event SEA Games 2023 di Kamboja. Ketiganya sukses finish di urutan 1,2 dan 3. Namun, medali hanya diperoleh urutan 1 dan 2, sedangkan medali ketiga diberikan pada  urutan ke-4. Karena aturan USI, tidak boleh ada juara 1,2 dan 3 dari satu tim atau satu negara.

Baca juga: Warga Desa Lempeni Lumajang Ditemukan Meninggal di Lahan Tebu

Supratman, Ketua Komisi D DPRD Lumajang mengucapkan selamat atas perjuangannya bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Lumajang. Dirinya berharap, para atlet sepeda itu bisa ikut mencetak penerusnya, agar Lumajang bisa terus dikenal sebagai lumbung atlet balap sepeda.

Baca juga: Kuliner Viral Lumajang Bakso Sawer Murah Meriah dan Enak Tak Pernah Sepi

Ketiganya adalah Feri Yudhoyono meraih medali emas, Zainal Fanani meraih medali perak dan Ihza Muhammad yang finis di urutan ke-3. “Kita berharap mereka terus berlatih dan juga bisa membagikan ilmunya kepada atlet-atlet sepeda Lumajang lainnya,” jelas Supratman, Rabu (10/05/2023).

DPRD juga meminta kepada Pemerintah Lumajang untuk memperbanyak event-event olahraga baik lokal maupun regional. Tujuannya, nantinya bisa banyak anak-anak Lumajang yang tertarik dan banyak yang bergabung untuk ikut olahraga yang diminatinya.

Baca juga: Desa Kraton Lumajang Siap Sambut Visitasi Komisi Informasi Pusat

Soal sepeda, Lumajang sudah memiliki Sirkuit BMX di Pemandian Alam Selokambang. Fasilitas yang sudah dibangun tersebut harus dimaksimalkan dengan baik, agar tak terbengkalai. “Harus dibuatkan banyak kegiatan, kan eman sudah punya sirkuit bagus, tapi tak ada yang latihan ataupun tak ada pertandingan,” pungkas politisi PDI Perjuangan itu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru