Hadiri Halal Bihalal Penyandang Disabilitas

Bunda Indah Ajak Anggota PPDI Lumajang Terus Berkarya dan Mandiri

lumajangsatu.com
Halal Bihalal PPDI Kabupaten Lumajang di Panti PKK

Lumajang - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menghadiri halal bihalal Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang di aula panti PKK, Rabu (10/05/2023). Bunda Indah mengharapkan, agar penyandang disabilitas terus berkarya dan tetap semangat untuk bermanfaat bagi orang lain.

Menurutnya penyandang disabilitas memiliki rasa solidaritas dan kerukunan yang jauh lebih baik. "Kami berharap teman-teman disabilitas semakin memiliki kemandirian yang bagus," jelas Bunda.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa untuk mendukung kaum disabilitas, Pemkab Lumajang sekarang ini sedang mengajukan Peraturan Daerah (Perda) tentang Disabilitas, sehingga penyandang difabel terlindungi oleh Perda tersebut. "Perda itu sekarang dalam proses evaluasi di Pemerintah Provinsi, semoga lekas selesai prosesnya," terangnya.

Baca juga: Polisi Kembali Temukan 38 Titik Ladang Ganja di Kawasan TNBTS Lumajang

Dimomentum Idul Fitri 1444 H ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Bunda Indah mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin kepada seluruh penyandang disabilitas, semoga kedepan selalu diberikan kesehatan, keberkahan serta semua berada dalam kebaikan sepanjang tahun.

Baca juga: Harga Mahal, Petani Tembakau di Sukosari Lumajang Tersenyum Sumringah

Sementara itu, Ketua PPDI Lumajang, Alim Muslimin berharap kepada Pemerintah Daerah untuk terus mendukung kepada kaum disabilitas, supaya ada semangat untuk maju dan berkembang dalam berkarya, berprestasi serta dapat memiliki manfaat baik pada orang lain. "Harapan kami, kepada semua OPD atau lembaga apapun kita terbuka untuk menjalin kerja sama," harapnya. (Kom/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru