Atlet Lumajang Juara di SEA Games 2023

Ketua DPRD Ingin Lumajang Tetap Jadi Lumbung Atlet Sepeda

lumajangsatu.com
Kedatangan Fanani Dkk dari SEA Games Kamboja disambut dengan meriah

Lumajang - Kedatangan Zainal Fanani, Feri Yudoyono, Ihaza Muhammad dan Della Anjar Wulan dari SEA Games Kamboja 2023 disambut arak-arakan. Sejumlah pejabat, seperti Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang juga ikut menyambut.

Fanani bersama rombongan turun di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) disambut oleh komunitas sepeda di Lumajang dan warga. Kemudian, para pejuang olahraga itu diarak dari KWT menuju ke Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Sepanjang jalan, banyak warga Lumajang menyambut dan melambaikan tangan dan turut bahagia atas prestasi yang telah diperoleh. Pada kelas MTB XCO di SEA Games, urutan 1,2 dan 3 semuanya ditempati atlet sepeda Indonesia yang berasal dari Lumajang. Namun, karena aturan USI, maka medali perunggu diberikan pada urutan ke-4.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

Eko Adis Prayoga, Ketua DPRD Lumajang merasa bangga dengan prestasi yang diraih atlet Lumajang tersebut. Dirinya berharap Fanani dan teman-temannya terus melakukan pembinaan pada atlet-atlet baru di Lumajang. Sehingga Lumajang akan terus menjadi lumbung atlet sepeda di Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih telah mengharumkan nama Lumajang, kita ingin Lumajang terus dikenal sebagai lumbung atlet sepeda di Indonesia,” jelas politisi PKB itu, Kamis (11/05/2023).

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Pemerintah terus berkomitmen mendukung semua bidang olahraga prestasi. Bagi atlet yang memiliki prestasi di tingkat internasional, Pemerintah Lumajang pastinya akan memberikan apresiasi dan bonus. “Yang memperoleh medali ini sudah disiapkan bonus oleh bapak Bupati Lumajang,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru