Memasuki hari ke-11

PDI Perjuangan dan NasDem Daftarkan Caleg ke KPU Lumajang

lumajangsatu.com
KPU Lumajang terima pendaftaran Caleg 2024

Lumajang - Memasuki hari ke-11 pendaftaran bakal calon legislatif 2024, baru dua partai politik (Parpol) yang mendaftarkan calon legislatifnya. Yakni PDI Perjuangan dan NasDem yang mendaftarkan calegnya ke KPU Lumajang.

Yuyun Baharita, Komisioner KPU Lumajang menyatakan urutan pertama adalah PDI Perjuangan yang mendaftarkan calegnya. Kemudian urutan kedua adalah Partai NasDem. “Di Hari ke-11 ada dua parpol yang mendaftar, yakni PDI Perjuangan dan NasDem,” jelas Yuyun (11/05/2023).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

Dua partai politik itu mendaftarkan calegnya dengan formasi lengkap yakni 50 calon anggota legislatif. Setelah dilakukan pemeriksaan berkas, juga dinyatakan lengkap. “Jadi caleg yang didaftarkan formasinya lengkap yakni 50 caleg,” terangnya.

Penutupan pendaftaran calon legislatif akan ditutup tanggal 14 Mei 2023 pada pukul 24.00 wib. Kemungkinan, selama 3 hari terakhir akan banyak partai politik akan mendaftarkan calon legislatifnya.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Jika nanti ada kekurangan persyaratan, maka partai politik bisa melengkapinya saat masuk jadwal perbaikan. “Penutupan sudah tiga hari lagi, kemungkinan selama 3 hari ini partai politik akan mendaftarkan calon legislatifnya,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru