Harus Teladani Semangat Pejuang

DPRD Lumajang Ajak Pemuda Bangkit di Momentum Harkitnas 115

lumajangsatu.com
H. Akhmat ST, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang dari Fraksi PPP

Lumajang - Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST, H. Bukasan dan Hj. Oktaviani mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 di Alun-alun Lumajang. Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menjadi pimpinan upacara dan membacakan Pidato plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Moh. Mahfud MD, Senin (22/05/2023).

H. Akhmat ST, Wakil ketua DPRD Lumajang menyatakan bahwa Harkitnas diperingati dengan mengacu terbentuknya barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo. Dimana, ada tiga tujuan perjuangan, yakni memperkuat kesatuan persatuan, perjuangan dalam mendapatkan hak pendidikan dan bisa lepas dari penjajahan belanda.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Di era yang sudah merdeka ini, maka semangat perjuangan tersebut harus tetap dikobarkan, meskipun medan perjuangannya yang berbeda. Generasi muda harus berdaya dalam bidang ekonomi, budaya dan politik. “Semangat membara Boedi Oetomo itu yang harus kita jaga dan kita terus kobarkan dalam berbagai bidang,” terang politisi PPP itu.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

H. Akhmat mencontohkan, sebagai seorang santri maka harus bisa menjadi santri yang mandiri dalam bidang ekonomi. Santri harus bisa menjadi pengusaha yang sukses, bisa menciptakan produk dan bisa menguasai pasar hingga luar negeri. “Sebagai santri milenial, kita harus harus hadir sebagai solusi di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Sebagai seorang milenial, pemuda juga harus terjun dalam berbagai bidang termasuk pertanian. Pemuda Indonesia harus tak boleh lupa, bahwa Indonesia adalah negara agraris. Maka perlu menciptakan pertanian yang kuat dan modern. “Mari kita ciptakan pertanian yang kuat dan modern, pemuda harus bisa menjadi bagian pertanian yang kuat itu,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru