Air Wor Show Sikatan Daya 2023

Keren.! Langit Lumajang Akan Dihiasi Pesawat Sukhoi F-16 dan Heli Puma

lumajangsatu.com
Dok. video pesawat Sukhoi SU 27/30 sedang atraksi di langit Lumajang

Lumajang - Tanggal 26 Mei 2023, langit Kabupaten Lumajang akan dipenuhi dengan pesawat-pesawat kebanggaan TNI AU. Pasalnya, TNI AU akan menggelar latihan Air War Show Sikatan Daya tahun 2023 dimulai pukul 07.00 wib sampai selesai.

Pesawat Sukhoi SU 27/30, F-16 Fighting Falcon, T50i Golden Eagle, EMB-314 Super Tucano, C-130 Hercules, Casa NC 212i, Heli NAS 332 Super Puma, Heli SA-330 Puma, dan atraksi terjun payung akan menghiasi langit di lapangan AWR Pandanwangi Kecamatan Tempeh. “Tanggal 26 Mei akan digelar Air War Show Sikatan Daya tahun 2023,” ujar Yuli Harismawati, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Rabu (24/05/2023).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Kegiatan latihan terbuka untuk masyarakat umum untuk bisa melihat atraksi pesawat pesawat andalan TNI AU melakukan atraksi. Namun, ada titik-titik yang dilarang bagi warga, karena dinilai berbahaya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Bagi pedagang kaki lima (PKL) bisa berjualan disepanjang jalan lintas selatan (JLS). Para pengunjung nantinya akan disediakan lokasi parkir yang akan dikelola oleh pihak desa setempat. Harapannya, Air War Show Sikatan Daya akan menjadi wisata latihan militer, karena digelar setiap tahun di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

“Kita berharap ini bisa menjadi salah satu wisata unggulan kabupaten Lumajang, karena latihan TNI AU digelar rutin setiap tahunnya,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru