Pisang Gurita Gegerkan Warga Lumajang

lumajangsatu.com
Warga-Mengabadikan-Pisang-Bertandan-Empat

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Lumajang yang mendapatkan julukan sebagai kota pisang, bukan hanya karena kuantitas dan kualitas pisang lumajang, namun keunikan pisang-pisang itu juga menjadi salah satu icon kota lumajang ini.

jumal (41) Salah satu warga Desa Wonogriyo, Kecamatan Tekung Lumajang, misalnya. ia mempunyai sebuah pohon pisang bertandan empat. dengan masing-masing tandannya berisi antara empat sampai lima sisir pisang.

Pisang jenis karlin bertandan empat ini, baru diketahui oleh pemiliknya sejak tiga hari yang lalu. Dari keunikan pohon pisang tersebut, banyak warga yang berdatangan untuk sekedar melihat keunikan pisang milik jumal tersebut.

Menurutnya, pisang miliknya itu, sudah ada keanehan sejak dua tahun yang lalu. Pada tahun yang lalu, pohon pisang miliknya itu bertandan dua, sementara kali ini pisang miliknya itu bertandan empat. "Sudah sejak pertama berbuah sudah aneh, tahun lalu pisang saya ini bertandan dua, eh sekarang malah bertambah jadi empat tandan," paparnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (18/09/2014).

Mengetahui pisang miliknya bertandan empat, ia hanya bersyukur dan pasrah pada tuhan yang kuasa. "Ya ini semua kan kuasanya Allah mas," tambahnya.(Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru