Siapkan Atlet Berprestasinya

Lumajang Tetap Pasang Target 10 Besar di Porprov Jatim ke-8

lumajangsatu.com
Kejurkab Cabor TI Kabupaten Lumajang

Lumajang - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang terus mempersiapkan dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-8 di Sidoarjo. Bambang Budi Kamulyan, Wakil Ketua Bidang I KONI Lumajang menyatakan, seluruh atlet saat ini sudah mengikuti Pusat Pelatihan Cabang (Puslatcab).

“Seluruh cabang olahraga (Cabor) saat ini sudah melakukan Puslatcab untuk mempersiapkan Porprov Jatim ke-8,” ujar Budi kepada Lumajangsatu.com, Rabu (31/05/2023).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Namun, untuk jumlah atlet yang akan dikirim mengikuti PORPROV Jatim ke-8 masih belum ditentukan. Sebab, KONI melalui Direktur Puslatcab masih akan melakukan evaluasi kepada atlet-atlet yang mengikuti Puslatcab untuk memastikan kesiapan fisik dan mental para atlet.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

Nantinya, akan dilakukan promosi dan degradasi pada para atlet yang mengikuti Puslatcab. Jika atlet yang mengikuti Puslatcab performanya menurun, maka akan digantikan oleh atlet lain. “Kita akan tentukan berapa atlet yang berangkat ke PORPROV Jatim ke-8 setelah tanggal 10 Juni 2023,” jelasnya.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Untuk jumlahnya, atlet yang dikirim sekitar 100-150 atlet, tergantung nanti hasil koordinasi dan ketersediaan anggaran. Jika ditotal dengan Satgas dan official, jumlah  kontingen yang dikirim sekitar 200 orang. Sedangkan target Lumajang masih masuk di 10 besar. “Meski jumlah atlet yang dikirim lebih sedikit dari Porprov Jatim ke-7, tapi kita tetap memasang target Lumajang masuk 10 besar,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru