Pengurus Masa Bakti 2023-2024

Pelantikan PMII Lumajang, Cak Thoriq : Suwe Arek-arek Iki Ndak Demo

lumajangsatu.com
Pelantikan PC PMII Lumajang masa bakti 2023-2024

Lumajang - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lumajang masa bakti 2023-2024 resmi dilantik. Khoirul Hasan bersama seluruh pengurusan dilantik oleh PB PMII yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal sahabat Armed.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, yang juga sebagai ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Jawa Timur mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah resmi dilantik. Cak Thoriq menyampaikan bahwa PMII sudah lama tidak menggelar aksi demo.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

“Salam Pergerakan, Suwe arek-arek iki ndak demo,” ujar Cak Thoriq saat sambutan yang kemudian disambut “siap” oleh semua kader PMII yang hadir di kantor BKD Lumajang, Jum’at (09/06/2023).

Ketika sudah masuk dalam dunia pergerakan, maka harus siap pada dua hal, yakni profiling dan kompetensi. “Karena profiling ini penting, jika profiling jadi masalah, maka akan jadi masalah bagi sahabat. Yang hari ini mulai mengaktualisasikan profiling mulai dikuatkan, mau berprofil seperti apa. Maka harus punya cara pandang apa yang ingin dicapai, hingga kemudian mempunyai aktualisasi yang disebut legasi,” terangnya.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Ketika sudah memiliki profiling yang baik dalam berorganisasi, maka kemudian disisipkan adalah kompetensi. Jika tidak memiliki kompetensi dan lebih pada stagnan, maka tentu akan diambil oleh orang lain atau disalip oleh orang lain.

“Sahabat akan menghadapi kompetisi yang nanti tidak semudah kompetsisi sekarang,” pungkasnya.

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Sementara itu, Khoirul Hasan SPd.I, menyatakan bahwa hari ini PMII Lumajang memiliki 6 komisariat definitif atau kepengurusan di tingkat kampus. Dalam waktu dekat, akan ada satu komisariat persiapan dan PMII menjadi salah satu organisasi ekstra kampus terbesar di Lumajang.

“Kader PMII kedepan akan dibentuk kelompok-kelompok profesi sehingga PMII akan memberikan kontribusi besar bagi daerah dan bangsa,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru