Tingkatkan Kemampuan

TRC BPBD Lumajang Latih Penanganan Korban Laka Air

lumajangsatu.com
Peningkatan kapasitas dalam Asah Terampil Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana

Lumajang - Sejumlah anggota Tim TRC Kabupaten Lumajang melaksanakan peningkatan kapasitas dalam Asah Terampil Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Kabupaten Lumajang dalam Pertolongan korban Laka Air, di Kolam Renang Veteran Lumajang, Senin (13/6/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut melibatkan instruktur profesional dari Basarnas Kansar Surabaya dan Divisi 3 Clearance dan Salvage Diver TNI Angkatan Laut.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

Saat kegiatan tersebut, Kepala Bidang KRR BPBD Kabupaten Lumajang, Adma Teguh Pambudi mengharapkan, agar kegiatan tersebut mampu meningkatkan keterampilan para anggota TRC PB untuk menyelamatkan korban dalam peristiwa kecelakaan air.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

"Saya harap teman-teman semua mengikuti setiap materi dan arahan yang disampaikan pelatih karena kegiatan penyelamatan korban di air memerlukan keahlian khusus sehingga antara korban dan yang menolong dapat selamat semua," harapnya.

Menurutnya, pembekalan keterampilan selam untuk para anggota Tim TRC sangat penting, mengingat beberapa kali terjadi laka air yang memakan korban.

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Adma pun berharap dengan bekal yang sudah dimiliki anggota tim, bisa melakukan penyelamatan korban laka secara aman. (Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru