Sampai Macet Menuju Lokasi Acara

Cak Thoriq Kaget Event di Watu Pecak Lumajang Sedot Ribuan Pengunjung

lumajangsatu.com
Jalur menuju Watu Pecak macet saking banyaknya pengunjung saat acara South Beach Festival 2023

Lumajang - Event south beach festival 2023 di Watu Pecak Desa Selok Awar Awar ramai dengan puluhan hingga ratusan ribu pengunjung, Minggu (25/06). Bahkan, saking ramainya pengunjung sampai-sampai jalan menuju lokasi acara macet karena sampai kekurangan lahan parkir.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengaku harus berjalan ratusan meter untuk bisa menuju lokasi acara. Event pertama kali yang digelar itu akan menjadi evaluasi bagi panitia, agar lebih matang dalam menyiapkan lahan parkir, antisipasi membludaknya pengunjung.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

“Ini kan mengawali, kami dengan Bunda berpikir tidak sebegitu antusiasnya pengunjung ya,” jelas Cak Thoriq usai acara Paripurna DPRD, Senin (26/06/2023).

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Lokasi parkir, rekayasa arus lalu lintas, keluar masuk pengunjung hingga sterilisasi lokasi atraksi harus benar-benar dievaluasi. Pasalnya, pengunjung tidak tertib sehingga acara kurang maksimal dan banyak penonton yang merasa kecewa, bahkan pulang sebelum sampai lokasi karena jalan macet.

“Parkir, keluar masuknya kendaraan, penonton dan lainnya harus dievaluasi agar lebih baik lagi,” terangnya.

Baca juga: Polisi Bakar Arena Sabung Ayam di Desa Dawuhan Lor Lumajang

Acara south beach festival menampilkan tari kolosal Topeng Kaliwungu, atraksi jaran kencak dan juga jaran manten. Sebelum acara, juga digelar kegiatan resik-resik pantai, festival layangan sambitan dan turnamen memancing.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru