Pelaku menggunakan kunci T

Terpergok Curi Sepeda Motor, Pelaku Dihajar Massa di Jatiroto Lumajang

lumajangsatu.com
Pelaku saat diamankan oleh Polsek Jatiroto kemudian dilimpahkan ke Polres Lumajang

Lumajang - Seorang pelaku pencuri sepeda motor tertangkap warga setelah aksinya tepergok. Alhasil, pria berinisial MH (23) warga Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember itu dihajar massa hingga babak-belur.

Kejadian itu berlangsung di Perum baru nyeoran RT 36 RW 07 Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Rabu, (28/6/2023) malam. Pelaku melancarkan aksinya bersama temannya, saat kondisi rumah korban sedang sepi.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Kanit Reskrim Polsek Jatiroto Aipda Anggit Wira Sudana SH mengungkapkan, awalnya pemilik memarkirkan kendaraannya di depan rumahnya dalam kondisi kuncinya masih terpasang.

Saat itu, korban mendengar suara motornya yang dicoba dihidupkan oleh pelaku. Karena curiga, korban lalu keluar rumah untuk memastikan suara tersebut.

"Setelah korban keluar rumah melihat pelaku akan membawa motornya yang sudah dihidupkan. Kemudian korban langsung meneriaki maling" Kata Aipda Anggit Jumat, (30/2023). 

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Kedua pelaku yang panik berusaha berlari untuk menyelamatkan diri. Namun usahanya tidak berhasil, warga yang ada di lokasi kejadian membantu korban untuk mengejar pelaku.

"Satu pelaku berhasil diamankan namun satu pelaku lainnya kabur" Ungkapnya. 

Polisi yang cepat datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Kini pelaku beserta barang bukti berupa unit sepeda motor merk HONDA BEAT, NO POL N 6169 YBP dilimpahkan ke Satreskrim Polres Lumajang (Ind/red). 

Baca juga: Polisi Bakar Arena Sabung Ayam di Desa Dawuhan Lor Lumajang

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru