493 pengungsi

Akibat Terdampak Banjir di Lumajang, Warga Harus Mengungsi di Berbagai Titik

lumajangsatu.com
Kondisi warga yang sedang mengungsi akibat banjir

Lumajang - Akibat terdampak banjir sejumlah 493 warga harus mengungsi, jumlah pengungsi ini dibagi di beberapa wilayah. Adapun tempat pengungsian menurut data yang dihimpun dari Dinas Sosial Kabupaten Lumajang yakni di Balai Desa Tumpeng, Balai Desa Jarit, Balai Desa Penanggal, rumah warga di Desa Pasrujambe, Balai Desa Tambak Rejo, Ponpes Nurssalam Desa Jarit dan Kantor Kecamatan Pronojiwo.

Jumlah warga yang terdata itupun bisa bertambah sewaktu-waktu. Sedangkan untuk dapur umum sudah disediakan mulai tadi malam hingga pagi ini. 

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Lumajang Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Serentak 2024

"Dapur umum didirikan di Balai Desa Jarit, Kecamatan Candipuro untuk memenuhi kebutuhan warga yang mengungsi" Kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lumajang Dewi Susiyanti Sabtu, (8/7/2023). 

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Pronojiwo menurut Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono sudah ditangani oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang dikoordinir Camat Pronojiwo. Kebutuhan seperti kasur, selimut, makanan cepat saji dan peralatan mandi sudah disiapkan.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

"Mulai tadi malam sudah disiapkan, untuk pagi ini tinggal memenuhi kebutuhan yang mendesak bagi pengungsi" Ungkap Iptu Wahono (Ind/red). 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru