Datang Langsung ke Lokasi

MIH Unitomo Kelas P 2021 Baksos Korban Banjir Bandang Lumajang

lumajangsatu.com
Penyerhan bantuan di Dusun Kaliputih Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang

Pasirian - Alumni Magister Ilmu Hukum (MIH) Unitomo kelas Profesi (P) Surabaya angkatan 2021 melakukan kegiatan bakti sosial korban banjir bandang Semeru. Lokasi pembagian paket bantuan sembako dibagikan kepada korban banjir di Dusun Kaliputih Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Sebagian paket bantuan lagi juga diberikan kepada korban di wilayah Kecamatan Candipuro yang disalurkan lewat Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Lumajang.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Dwi Rosuliati SH, MH mengatakan, saat terjadi banjir bandang Semeru, alumni MIH Unitomo angkatan 2021 kemudian dikabari oleh alumni yang di Lumajang. Lalu berinisiatif melakukan penggalangan dana di kalangan MIH kelas P.

“Saya dikabari mas Babun Wahyudi dan ibu Kades Sulastini, kemudian kita langsung melakukan penggalangan lewat grup WA. Alhamdulillah teman-teman antusias dan hari ini kita distribusikan langsung ke Lumajang dibantu teman-teman LPBI NU dan LAzisNU Lumajang,” ujar Dwi saat menyerahkan paket bantuan, Minggu (16/07/2023).

Dwi juga mengucapkan terima kepada para relawan yang telah ikut mendistribusikan paket bantuan kepada korban bencana banjir lahar Semeru. Para relawan sangat membantu bantuan karena tepat sasaran dan merata kepada para korban bencana. “Kami berterima kasih kepada para relawan yang telah mendistribusikan bantuan dari kami,” jelasnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Sulastini, alumni MIH Unitomo kelas P dari Lumajang mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang langsung respon ketika mendengar ada bencana banjir bandang di Lumajang. Tak lebih dari seminggu, bantuan langsung terkumpul dan diserahkan langsung kepada relawan untuk disalurkan kepada para korban.

“Terima kasih kepada rekan-rekan saya alumni MIH Unitomo kelas P angkatan 2021, ikut membantu saudara-saudara kami di Lumajang yang terkena musibah banjir bandang,” paparnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Sementara itu, Ketua LPBI NU Lumajang Ahmad Ali Su’ud juga mengucapkan terima kasih kepada alumni MIH Unitomo kelas P angkatan 2021 yang ikut membantu korban bencana. Ada 50 paket sembako yang disalurkan di daerah terdampak Kaliputih Desa Nguter. Sisanya, akan didistribusikan di daerah Kecamatan Candipuro yang akan dikumpulkan dengan bantuan-bantuan dari lembaga lainnya.

“Kami sangat berterima kasih, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari teman-teman MIH Unitomo kepada warga Lumajang dan ini adalah kekuatan untuk bisa melewati masa sulit pasca bencana banjir bandang Semeru,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru