Tumbuhkan Ekonomi dan Menjaring Atlet

DPRD Lumajang Dorong Banyak Event Turnamen Olahraga

lumajangsatu.com
Talk show Komisi D DPRD, KONI dan Dispora Lumajang di Radio Gloria FM

Lumajang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang meminta KONI dan Dispora mensupport kegiatan turnamen cabang olahraga. Sebab, disamping bisa menjaring bibit atlet, turnamen yang digelar di tingkat Kecamatan atau Desa bisa mendukung perputaran ekonomi.

“Kita meminta KONI dan Dispora mensupport kegiatan-kegiatan turnamen,” ujar Supratman, Ketua Komisi D DPRD Lumajang saat talk show di Radio Gloria FM, Jum’at (28/07/2023).

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

DPRD juga meminta agar atlet-atlet yang berlatih di fasilitas milik Pemerintah seperti kolam renang Veteran bisa diberikan akses kemudahan. Sehingga tidak lagi muncul keluhan dari beberapa atlet yang ingin berlatih, karena kolam sedang dikuras dan belum diisi atau harus membayar dan lain sebagainya.

“Dispora kan bukan OPD penghasil, jadi tidak perlu terbebani dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” papar Politisi PDI Perjuangan itu.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Nurman Riyadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa pihaknya terus memfasilitasi sejumlah kegiatan olahraga dengan tujuan penjaringan atlet, peningkatan ekonomi dan promosi wisata. Seperti kegiatan Tour Semeru yang mencakup promosi wisata, peningkatan ekonomi dan juga menjaring bibit-bibit atlet baru.

“Kita bersama KONI terus memberikan support agar olahraga di Lumajang bisa berprestasi, ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan juga mengenalkan potensi wisata,” jelas Nurman.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Sementara itu, Bambang Budi Kamulyan Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa KONI berfokus pada pembinaan atlet prestasi. Meski demikian, kegiatan olahraga yang bersifat turnamen tetap didukung agar bisa menumbuhkan minat olahraga di masyarakat. KONI ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Untuk olahraga prestasi, alhamdulillah Lumajang dalam Porprov Jatim ke-VII sudah masuk 8 besar. Sedangkan olahraga diluar prestasi, KONI akan terus memberikan dukungan,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru