Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

Bupati Lumajang Berharap Fencing Kajari Open Cetak Atlet Anggar Hebat

lumajangsatu.com
Pembukaan encing Kajari Open Championship 2023 di Gor Wira Bhakti Lumajang

Lumajang - Fencing Kajari Open Championship 2023 adalah agenda yang diselenggarakan di Kabupaten Lumajang, sebagai sarana membangkitkan kembali prestasi olahraga anggar, khususnya di tingkat anak-anak. Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang didampingi Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati hadir dalam Pembukaan Fencing Kajari Open Championship 2023 dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, di Gor Wira Bhakti Kabupaten Lumajang, Kamis (03/08/2023).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa Fencing Kajari Open Championship 2023 dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI), Firtian Judiswandarta.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Dirinya juga berkeinginan agar Kabupaten Lumajang bisa mempersiapkan seluruh sarana fasilitas untuk berlatih bagi atlet anggar Lumajang, sehingga event open champion tersebut diharapkan bisa menjadi standar ukuran dalam menghasilkan atlet yang berprestasi, khususnya di Kabupaten Lumajang.

"Selamat bertanding, selamat datang di Kabupaten Lumajang, selamat belanja di Kabupaten Lumajang, selamat menikmati indahnya Kabupaten Lumajang. Kalian datang di Lumajang tentu membanggakan bagi kami," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Ketua PW IKASI Provinsi Jatim, Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang, Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Ketua DPRD Lumajang, Ketua PW IKASI Provinsi Jatim, Ketua IKASI Kabupaten Lumajang, Kepala Dispora dan Ketua KONI Kabupaten Lumajang.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PB IKASI, Firtian Judiswandarta mengungkapkan, bahwa olahraga anggar adalah lima cabang olahraga pendiri dari olympic. Sebenarnya sudah ada sejak dulu di Kabupaten Lumajang yang dimainkan oleh masyarakat.

"Saya harapkan nanti olahraga anggar ini bisa dikembangkan di Lumajang, jika mungkin berkenan Bupati dan Wakil Bupati ingin mengembangkan program ini, kami akan menyumbang beberapa peralatan yang diperlukan agar banyak atlet-atlet anggar di Lumajang," harapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga memberikan apresiasi terhadap event Kejuaraan anggar Kajari Lumajang. Harapannya dapat menjadi standar penyelenggaraan kejuaraan anggar.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Fencing Kajari Open Championship 2023 diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai wilayah, antara lain Banyuwangi 19 atlet, Surabaya 19 atlet, Blitar 2 atlet, Sidoarjo 26 atlet, Mempawah Kalimantan Barat 2 atlet, Jakarta 5 atletm

Kemudian, Kabupaten Lumajang 4 atlet, Kabupaten Malang 6 atlet, Kota Malang 4 atlet, Palu 1 atlet, Mojokerto 8 atlet, Magetan ada 4 atlet, Bogor 7 atlet, Bali 2 atlet, Makasar Sulawesi Selatan 1 atlet, Jember 5 atlet, Sleman Yogjakarta 2 atlet.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru