Ada Juga Program Yatim Smart

LazisNU Lumajang Gelar Santunan Anak Yatim Bulan Muharram

lumajangsatu.com
Santunan Anak Yatim LazisNU bekerjasama dengan Pemkab Lumajang

Lumajang - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Kabupaten Lumajang pada momentum tahun baru Islam, bulan Muharram 1445 H, menggelar santunan anak yatim. Bekerjasama dengan Bagian Kesra Lumajang, santunan anak yatim digelar di Pendopo Arya Wiraraja yang dihadiri Bupati Thoriqul Haq dan ketua TP PKK Musfarina Thoriq, Jum’at (04/08/2023).

Bupati Lumajang merasa bersyukur karena di salah satu bulan yang penuh berkah ini, dirinya bersama istri bisa berkesempatan menyantuni anak-anak yatim yang ada di Lumajang.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Lumajang, Ahmad Faisol dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya acara pengajian ini, untuk menambah ukhuwah islam serta memperkuat iman agar selalu bertakwa kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," jelasnya

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

H. Haryono Subiyantoro S.SI,. M.Pd.I, Ketua LazisNU Kabupaten Lumajang berterima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan santunan anak yatim. Kegiatan santunan anak yatim pada bulan Muharram rutin digelar LazisNU Kabupaten Lumajang.

Disamping santunan setiap tahun, LazisNU Kabupaten Lumajang juga program Yatim Smart, yakni bantuan rutin dari donatur Rp. 50.000 setiap bulan untuk setiap satu anak yatim. Bagi yang ingin berpartisipasi untuk Yatim Smart LazisNU Lumajang bisa menghubungi admin LazisNU.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

“Bagi yang ingin berpartisipasi bisa melalui Transfer Langsung ke NU Care-LazisNU PCNU Kabupaten Lumajang. Bank BRI : 004401025486536 Bank Jatim  : 0093016378 a.n lazisnu lumajang, atau bisa call di nomor WA 0822-3437-5144,” jelas Haryono.

Dalam acara tersebut, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, KH Moch. Darwis memberikan tausiyah tentang kaum muslim harus memuliakan anak yatim, utamanya di Bulan Muharram akan mendapatkan pahala dan keberkahan yang luar biasa jika kaum muslim memuliakan atau menyantuni anak yatim.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru