Bantu Banyak Pelajar

GNOTA Ikut Sukseskan Program Pendidikan Lumajang

lumajangsatu.com
GNOTA berikan bantuan pendidikan kepada ratusan siswa SD dan SMP serta puluhan Mahasiswa di Kabupaten Lumajang

Lumajang - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Lumajang memberikan bantuan pendidikan kepada ratusan siswa SD dan SMP serta puluhan Mahasiswa di Kabupaten Lumajang. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Lumajang, Jumat (11/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur GNOTA yang telah membantu pemerintah, dalam menyelesaikan permasalahan yang belum terjangkau dengan anggaran pemerintah.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

“Bisa saja menyelesaikan permasalahan yang belum tertangani oleh pemerintah, kalau ini terus bersinergi, kami optimis Kabupaten Lumajang akan ada percepatan untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan,” ujarnya.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Sementara itu, Ketua Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq (Ning Farin) dalam laporannya menjelaskan, bahwa setiap tahunnya, GNOTA selalu memberikan dukungan berupa bantuan paket peralatan sekolah, bantuan biaya pendidikan dan bantuan paket makanan kepada anak asuh GNOTA di Kabupaten Lumajang.

Lanjut dia, hingga saat ini pada periode kepemimpinannya, total anggaran yang sudah dikeluarkan mencapai Rp1,2 miliar untuk membantu pembiayaan anak-anak agar bisa menyelesaikan pendidikannya.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

“Mudah-mudahan apa yang diberikan GNOTA ini bermanfaat untuk pendidikan di Kabupaten Lumajang, supaya anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik,” harapannya.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru