Mulai Tanggal 17 Agustus 2023

KA Pandalungan dan Blambangan Ekspres Berhenti di Klakah Lumajang

lumajangsatu.com
Perdana, KA Pandalungan dan Blambangan Ekspres berhenti di Stasiun Klakah Lumajang

Lumajang - Pada tanggal 17 Agustus 2023 menjadi kado istimewa bagi kemudahan akses menuju dan keluar Kabupaten Lumajang. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyetujui permintaan Pemkab Lumajang agar 2 kereta api yakni KA Pandalungan dan Blambangan Ekspres bisa menurunkan dan menaikkan penumpang dari Stasiun Klakah.

Kini, warga Lumajang yang ingin pergi ke Jakarta bisa langsung naik KA Pandalungan dan akan lebih cepat sampai tujuan. Dengan semakin banyak kereta api berhenti di Stasiun Klakah, diharapkan semua potensi Lumajang bisa terfasilitasi dengan maksimal.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga mencoba naik KA Pandalungan dan turun di Stasiun Probolinggo. Cak Thoriq juga berbincang dengan Direktur PT KAI dan juga menyampaikan soal keinginannya agar ada moda transportasi kereta api yang bisa mengangkut hasil tambang pasir dari Lumajang ke luar daerah.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Stasiun Klakah menjadi satu-satunya stasiun kereta api yang sangat memungkinkan untuk menaikan dan menurunkan penumpang. “Ini kado istimewa saat kemerdekaan karena surat kita di setujui oleh PT KAI dan sekarang KA Pandalungan dan KA Blambangan Ekspres berhenti di Stasiun Klakah,” jelas Cak Thoriq, Kamis (17/08/2023).

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Dengan semakin banyak jadwal kereta api berhenti di Stasiun Klakah, diharapkan aksesibilitas menuju Kabupaten Lumajang akan semakin mudah. Terutama sektor wisata, pengunjung yang ingin ke Lumajang saat ini bisa menggunakan moda transportasi kereta api untuk menikmati keindahan alam Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru