Ops Tumpas Narkoba

Satreskoba Polres Lumajang Tangkap Pengedar Sabu di Pinggir Jalan Desa Jarit

lumajangsatu.com
Tersangka diamankan beserta barang buktinya

Lumajang-Satresnarkoba Polres Lumajang mengamankan seorang pria pengedar sabu Terduga pelaku diamankan di pinggir jalan Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro Senin, (14/8/2023). Tersangka berinisial SN (24) warga Dusun Kaliwelang, Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian.

Tersangka SN ditangkap Tim Opsnal Satreskoba dengan barang bukti narkoba jenis sabu 0,25 gram. Menurut Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ari Hartono mengungkpakna bahwa selain mengamankan sabu, petugas juga mengamankan sepeda motor Yamaha Fizr dan uang tunai Rp 200 ribu.

Baca juga: Tim Gabungan Grebeg Ladang Ganja di Kawasan TNBTS Argosari Lumajang

Menurutnya peredaran narkoba ini berawal dari informasi masyarakat tekait transaksi narkoba, setelah ditindaklanjuti seorang pelaku yakni SN ditangkap bersama barang bukti yang ditemukan petugas.

"Tersangka ditangkap dipinggir jalan pada saat digeledah ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu, selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Lumajang guna proses penyidikan lebih lanjut," tandasnya

Baca juga: Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap Dipinggir Jalan Raya Tempeh Lumajang

Tersangka di jerat dengan Pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pihaknya akan memburu para pelaku penyalahgunaan narkoba yang beraksi di Kabuaten Lumajang, terlebih, saat ini tengah dilaksanakan Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2023.

Baca juga: Edarkan Sabu di Pinggir Jalan Kabuaran 2 Pelaku Dibekuk Polisi

“Ungkap kasus narkoba ini sebagai bukti bahwa Kepolisian hadir untuk melindungi masyarakat dari bahaya narkoba dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkotika,” tutupnya (Ind/hum/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru