Dianggap Masih Banyak Jalan Rusak

Fraksi NasDem-PAN Lumajang Soroti Pengurangan Belanja Perbaikan Jalan

lumajangsatu.com
Dra. Hj. Nur Hidayati M.Si, Ketua Fraksi NasDem-PAN DPRD Kabupaten Lumajang

Lumajang - Fraksi NasDem-PAN dalam Pandangan Umum Nota Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 menyoroti pengurangan dana pembangunan jalan, jaringan dan irigasi. Padahal, masih banyak jalan di Kabupaten Lumajang masih rusak.

“Untuk Belanja modal jalan, jaringan dan irigasi semula dianggarkan sebesar 78,2 miliar dalam PAK ini ada perubahan drastis menjadi 41,4 miliar atau berkurang sebesar 36,8 miliar, padahal kerusakan jalan dan irigasi dimana-mana, memerlukan kehadiran pemerintah untuk melakukan sentuhan,” tegas Dra. Hj. Nur Hidayati M.Si, Ketua Fraksi NasDem-PAN, Selasa (22/08/2023).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Ada juga jalan Pasirian-Tempursari yang informasinya akan dibanguan pada tahuan anggaran 2023, Fraksi NasDem-PAN menanyakan progres pembangunannya. Sebab, jalur alternatif tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh warga Tempursari agar lebih mudah dalam mengangkut hasil buminya menuju Pasirian atau ke Lumajang. Meskipun jalur Tempursari-Pronojiwo-Candipuro telah terhubung, namun jarak tempuhnya lebih lama.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Begitu pula jalan Senduro-Pasrujambe, jalan Tempeh-Gesang hingga Desa

Kertosari juga rusak parah. Ada juga jalan Tempeh-Kunir hingga Yosowilangun juga rusak parah. Dari beberapa ruas jalan yang rusak tersebut belum ada kabar kapan akan segera diperbaiki.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Nantinya, PU Fraksi DPRD akan dijawab oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang lewat Paripurna DPRD Lumajang yang dijadwalkan hari Rabu 23 Agustus 2023.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru