Sebelum Karnaval

Viral, Acara Cek Sound di Pasrujambe Lumajang Tuai Cibiran

lumajangsatu.com
Hasil tangkapan gambar atraksi joget di samping tempat ibadah

Lumajang - Acara check sound di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe menuai pro dan kontra lantaran digelar disamping Musholah. Sontak membuat warganet geram dengan aksi tersebut karena tidak menghormati tempat ibadah.

Video joget yang mempertontonkan tiga cewek dengan mengenakan celana dan rok mini diatas paha dengan diiringi full musik DJ membuat penonton membludak. Sayangnya saat itu tidak ada penonton yang mempermasalahkan, namun setelah acara usai dan di upload di media sosisal menuai cibiran.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Nah, bagaimana jadinya jika perayaan Kemerdekaan RI ke 78 malah mendapatkan nyinyiran? harusnya menjadi ajang untuk memamerkan kekayaan Indonesia malah diisi dengan kegiatan yang dianggap tidak cocok. 

"Apakah ini akhir zaman, sehingga tidak ada tempat lain untuk berjoget seperti itu" tulis Warganet di WAG Sabtu, (16/9/2023).

Hiburan ini harusnya menjadi ajang pengenalan keberagaman budaya Indonesia untuk para masyarakat, mulai dari kostum, tarian dan lagu, hingga kesenian lainnya.

Bukan hanya di WAG saja yang dibanjiri komen warganet namun di Group facebook juga. "Miris seng delok akeh arek cilik e, Pinggir kayaknya musholah ya... Ya Allah . Gak di paido iki ancen pantes dipaido, Yo piye yo koyok di luar nurul ono.. Miris banget" tulis akun Facebook Leni Hari Utari.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Goyangan tersebut berlangsung cukup lama ditambah dengan variasi gerakan yang lain. Lantas warganet pun membanjiri video tersebut dengan komentar cibiran.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang ketika dikonfirmasi terkait video tersebut dengan ijin keramaian ternyata sudah diatensi. Namun untuk ijin lebih lanjut masih di cek " Saya cek dulu ya mbak, untuk ijinnya" tulis singkat ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Sedangkan tampak divideo para petugas sudah berjaga berada di depan penari serta penonton. 

Baca juga: Petugas Temukan Ganja di Lokasi Longsoran Pronojiwo Lumajang

Kepala Desa Pasrujambe Sugianto mengaku tidak mengetahui atas video tersebut dan digelar disamping Musholah. Karena acara cek sound dikumpulkan berada dilapangan.

"Itu golongan kunal, kalau dari panitia ada dilapangan. Mereka sudah tak ajak untuk kumpul dilapangan malah tidak mau dan bikin acara sendiri katanya" Kata Sugianto 

Terlepas dari ketidak tahuan Kades terkait acara tersebut karena terpisah dengan acara inti, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru