Kegiatan Intra Kampus

STKIP PGRI Lumajang Sukses Diklat Himatika Aljabar di Desa Banjarwaru

lumajangsatu.com
Mahasiswa yang ikut kegiatan Himatika Aljabar di Desa Banjarwaru Lumajang

Lumajang - Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika Aljabar) STKIP PGRI LUMAJANG adalah salah satu organisasi mahasiswa Intra kampus dibawah naungan Prodi Pendidikan Matematika. Setelah sukses mengadakan pelantikan pengurus baru masa bhakti 2023-2024 himatika aljabar kembali menyelenggarakan salah satu programnya yaitu menyelenggarakan Open Recruitment atau Diklat anggota baru.

Open Recruitment atau Diklat anggota baru dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2023 di balaidesa Banjarwaru. Diklat ini diikuti oleh 49 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika. Antusisme mahasiswa baru untuk mengikuti diklat ini merupakan indikasi bahwa himatika aljabar STKIP PGRI Lumajang menjadi harapan bagi mahasiswa untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas dalam bidang kepemimpinan dan softskill lainnya. 

Baca juga: Warga Desa Lempeni Lumajang Ditemukan Meninggal di Lahan Tebu

Materi yang dipaparkan dalam diklat ini meliputi: Keorganisasian, Himatikaan dan Ikahimatikaan, Antropologi Kampus serta peran mahasiswa dalam berorganisasi .Pembukaan diklat dihadiri oleh Bapak Samsul Arifin, Kepala Desa Banjarwaru beserta jajarannya, dalam sambutannya Bapak Samsul Arifin, Kepala Desa Banjarwaru berpesan kepada para mahasiswa peserta diklat untuk mengutamakan akhlak dan etika.

Baca juga: Usut Tuntas Kasus Ganja, Polres Lumajang Digeruduk Mahasiswa

Selain dihadiri oleh Kades Banjarwaru pembukaan diklat juga dihadiri oleh domisisoner Himatika Aljabar yaitu Ahmad hafiduddin yang sekaligus membuka acara diklat dengan mengusung tema: “Rise The Spirit, Create The Leadhership”.

Ketua Himatika Aljabar STKIP PGRI LUMAJANG, Eka Nanda Ayu Fitriani, mengatakan bahwa diklat ini merupakan salah satu upaya Himatika Aljabar STKIP PGRI Lumajang untuk mencetak pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas, mencetak generasi yang unggul, melatih publik speaking yg benar dan melatih kepemimpinan dimasa depan. 

Baca juga: Gagal Dilantik, KPU Lumajang Digeruduk Pendukung Caleg Terpilih Lora Gufron

Diklat Himatika Aljabar STKIP PGRI Lumajang ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta diklat, baik secara personal maupun profesional. Bukan hanya bagi peserta tetapi juga membawa kebermanfaatan terhadap civitas akademika STKIP PGRI Lumajang khususnya dan Masyarakat Lumajang pada umumnya (Ind/adv/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru