Jatiroto

Video Viral Remaja Babak Belur di Tuduh Curi Daun Tebu di Lumajang

lumajangsatu.com
Hasil tangkapan layar pemuda berbaju hitam menjadi amukan warga

Lumajang - Video viral mempertontonkan amukan warga lantaran seorang remaja dituduh mencuri daun tebu yang baru ditanam di Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto Selasa, (24/10/23). Korban adalah AR (16), warga Desa Jatiroto Lor, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Menurut informasi dari Mapolsek Jatiroto bahwa, kejadian bermula ketika AR sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya. Karena rumputnya tebal, akhirnya AR langsung memotong tanpa memilah.

Baca juga: Pemkab Lumajang Beri Relaksasi Pajak BPHTB Nol Persen PTPN Group

Ternyata, sabitan celurit juga mengenai tebu yang baru ditanam. Nahasnya, ketika itu ada warga yang melihat dan menuding AR sengaja mencuri.

Aksinya ini kemudian dipergoki dan diteriaki pemilik merusak dan mencuri daun tebu. Kemudian korban lari dan berhasil ditangkap dan jadi bulan-bulanan warga.

Baca juga: Ini Program Unggulan Cak Thoriq Ning Fika Jika Menang Pilbup

“Akhirnya warga menyeret AR sambil memukulinya" kata Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto Rabu, (25/10/2023).

Sebelumnya pihaknya telah melakukan upaya mediasi antara kedua belah pihak. Namun upaya tersebut gagal lantaran keluarga korban tak terima.

Baca juga: KPU Lumajang Tetapkan Nomer Urut Pasangan Cabup Cawabup

Saat ini petugas tengah memeriksa satu orang terduga pelaku pengeroyokan berinisial U, warga setempat. "Kami periksa lebih dalam untuk kemudian akan dikembangkan,” imbuhnya.

Selain itu, aparat kepolisian juga melakukan visum untuk mengetahui luka yang diderita korban akibat aksi main hakim sendiri itu (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru