Berikan Pelatihan Bagi Kru

Event Kopdar dan Apel Siaga Ambulance LazisMU Jatim Sukses di Lumajang

lumajangsatu.com
Kopdar dan Apel Siaga Ambulance LAZISMU se-Jawa Timur di Buper Glagah Arum Kabupaten Lumajang

 

Lumajang - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Jawa Timur terus melakukan peningkatan pelayanan. Salah satunya dengan menggelar Kopdar dan Apel Siaga Ambulance LAZISMU se-Jawa Timur yang ditempatkan di Kabupaten Lumajang, 04-05 November 2023. Kegiatan tersebut juga dalam rangka mengkoordinasi dan mengkonsolidasi gerak langkah layanan Ambulan, serta sebagai ajang silaturahmi para kru roda-roda mulia se-Jawa Timur.

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

LAZISMU Jatim merasa perlu untuk terus mensosialisasikan Standard Operating Procedure (SOP) ke segenap kru Ambulance. Demikian pula dengan kesiapsiagaan pelatihan keterampilan dalam kegawatdaruratan dirasa sangat penting bagi para Kru Ambulance. Kegiatan digelar selama 2 hari, yakni Sabtu dan Ahad tanggal 4-5 November 2023 di gedung Dakwah Muhammadiyah di kota Lumajang dan bumi perkemahan Glagah Arum kabupaten Lumajang.

Aditio Yudono Wakil Ketua LAZISMU Jatim bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, mengatakan Kopdar dan Apel Kesiapsiagaan diikuti oleh sekitar 100 personil yang merupakan kru Ambulance LAZISMU se-Jatim, baik pengelola, driver maupun pendamping, bersama dengan 40 unit armadanya. Kegiatan yang diadakan di kawasan sejuk dengan pemandangan indah ini bertemakan “Mengukuhkan Diri Sebagai Layanan Ambulance LAZISMU yang Semakin Sigap dan Peduli di Jawa Timur”.

Adapun kegiatan dalam kegiatan tersebut meliputi penyampaian materi P3K, Emergency Disaster dan SOP Layanan Ambulan LAZISMU, Lomba P3K, Forum Silaturrahim Kru Ambulance se-Jatim dan Outbound, Baksos Kesehatan dan Stunting dan acara inti berupa Apel Siaga Ambulance dan Pawai atau Konvoi Ambulance. Pada tahun 2023, Ambulance LAZISMU kembali meneguhkan diri untuk memberikan layanan yang semakin prima dan sepenuh hati.

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

“Tekad jiwa untuk senantiasa bersigap dengan penuh kepedulian terus terpatri dalam sanubari para insan penggerak roda-roda mulia di jalan raya ini. Ditambah dengan penerapan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku, maka Ambulance LAZISMU se-Jatim berkomitmen memberikan layanan prima sepenuh hati” kata Aditio.

Layanan Ambulance LAZISMU di Jawa Timur sudah dirintis sejak tahun 2012, dari mulai dua unit armada Ambulance di Kota Pasuruan dan Surabaya kemudian berkebang hingga saat ini telah terdapat di 30 Daerah dengan 45 armada. Kehadiran Ambulance sangat membantu dan meringankan beban masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan bantuan pengantaran pasien orang sakit atau jenazah menuju ke tempat tujuan dengan tanpa biaya alias gratis.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

“Ambulance LAZISMU juga bergerak membantu menolong korban bencana alam. Sebelas tahun lebih sudah LAZISMU hadirkan layanan Ambulance yang merupakan bagian dari pilar Kesehatan, dengan nama program Indonesia Mobile Clinic. Layanan ditujukan untuk melayani dan membantu masyarakat secara luas tanpa memandang latar belakang, suku, bangsa, golongan dan agama.

“Kami berharap warga yang membutuhkan layanan merasakan kehadiran Ambulan sebagai penolong di kala duka dan pendamping ketika diselimuti derita dan nestapa. Semoga menjadikan nilai kebermanfaatan yang semakin bermakna bagi sesama,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru