Patroli Gabungan

Antisipasi Maling Sapi, Polres Lumajang Maksimalkan Patroli Malam

lumajangsatu.com
Tiga pilar apel terlebih dahulu sebelum patroli malam

Lumajang-Jajaran Polres Lumajang Polda Jatim melaksanakan patroli gabungan wilayah hukum Polres Lumajang, Rabu (9/11/2023) dini hari.

Bersama tiga pilar, kompak melaksanakan patroli gabungan untuk mencegah terjadinya 3C dan pencurian hewan (Curhewan).

Baca juga: Polres Lumajang Kembali Temukan 10.000 Tanaman Ganja di Kawasan TNBTS

Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya mengatakan, wilayah patroli gabungan terbagi 5 Rayon yaitu Rayon Tengah, Rayon Utara, Rayon Timur, Rayon Selatan dan Rayon Barat. Setiap Rayon dipimpin oleh Perwira Menengah dari Polres Lumajang.

Pihaknya memyampaikan tiga pilar melaksanakan patroli gabungan dini hari untuk antisipasi 3 Cepu dan daerah sepi rawan kriminalitas serta pemukiman penduduk, terutama curas dan pencurian hewan.

Baca juga: Tim Gabungan Grebeg Ladang Ganja di Kawasan TNBTS Argosari Lumajang

"Kegiatan patroli ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas,” ujar Ipda Novandy

Dalam kegiatan patroli gabungan, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan siskamling untuk bersama memantau situasi wilayahnya terkait keamanan, karena keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Edukasi Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

Kami juga memeriksa setiap masyarakat yang ditemui saat melaksanakan patroli agar mempersempit pergerakan pelaku kejahatan.

"Kami menghimbau warga masyarakat apabila melihat kejadian tindak pidana dan ada orang yang mencurigakan segera melaporkan ke aparat kepolisian," ungkapnya (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru