Pertanda pergantian musim

Cantiknya Bunga Tabebuya Bermekaran di Embong Kembar Lumajang

lumajangsatu.com
Potret Keindahan Bunga Tabebuya Bermekaran Hiasi Jalan Gubernur Suryo (Embong Kembar)

Lumajang - Indahnya warna warni bunga tabebuya bermekaran di Kota Lumajang. Hujan yang belum merata di Kota Pisang ini membuat panjang musim kemarau.

Tabebuia rosea atau pohon tabebuya di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Tompokersan, Kecamatan Lumajang sedang bermekaran. Bunganya berwarna merah muda (pink) dan putih.

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

Pohon tababuya memiliki karakteristik yang tidak merusak. Cocok ditanam di trotoar jalan dan akan indah ketika bermekaran. Tanaman ini membuat lingkungan lebih estetika mirip Bunga Sakura (Prunus serrulata) di Jepang.

Kehadiran bunga tabebuya di sepanjang jalan tersebut pun kemudian dijadikan sebagai penanda pergantian musim sekaligus menambah estetika kota.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

Tak hanya sebagai penanda pergantian musim penghujan ke kemarau, bunga ini juga menjadi penanda pergantian musim kemarau ke penghujan.

Saat ini, bunga tabebuya menjadi spot foto estetik bagi kalangan kaum muda. Seperti konten-konten yang telah di upload di Instagram @ratuayu @terrydelucien @hayolo mereka mempertunjukan kekaguman.

Baca juga: Pisang Mas Kirana Lumajang Tampil One Country One Priority Product di China

"Tak perlu ke Jepang cukup di Lumajang saja, spot foto tercantik bisa di dapatkan dengan guguran bunga ini" tulis di akun Instagram mereka Kamis, (23/11/2023).

Bunga tabebuya dengan warna putih dan merah muda memang cenderung lebih banyak dibanding warna lainnya (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru