Realisasikan Internet Satu Pintu

Komisi A DPRD Lumajang Minta SDM Diskominfo Terus di Upgrade

lumajangsatu.com
Talk Show Diskominfo bersama Komisi A DPRD Lumajang di Radio Gloria FM

Lumajang - Komisi A DPRD Lumajang mengapresiasi langkah satu pintu penggunaan internet oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang. Dengan penggunaan internet satu pintu, maka jaringan bisa dipastikan stabil dan penggunaan kuota internet di masing-masing Operasi Perangkat Daerah (OPD) akan terukur.

Namun, Komisi A DPRD memberikan kritik agar sumber daya manusia (SDM) Diskominfo harus terus di upgrade. Jangan sampai, setelah memiliki jaringan yang bagus, nantinya masih ada alasan Diskominfo tidak bisa bergerak maju karena kurangnya SDM.

Baca juga: Pisang Mas Kirana Lumajang Tampil One Country One Priority Product di China

“Kita apresiasi langkah Diskominfo, tapi SDM-nya juga harus di upgrade agar bisa mengimbangi dengan perangkat canggih yang sudah dimiliki,” jelas Eka Tri Oktavia S.Pd, anggota Komisi A DPRD Lumajang saat talkshow di Radio Gloria FM, Sabtu (25/11/2023).

Baca juga: Hari Tani Nasional 2024, Petani di Lumajang Harus Sejahtera

Mustaqim, Plt Kadiskominfo Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan upgrade teknologi dan juga SDM. Saat ini, pimpinan sudah merespon kekurangan SDM di Diskominfo dengan memberikan dua tenaga PPPK yang memiliki kompetensi programmer.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

“Kita akan terus melakukan upgrade teknologi dan SDM sehingga saat teknologinya sudah canggih bisa diimbangi dengan SDM yang mumpuni juga,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru