Cerita AKP Suwarno

Ratusan Knalpot Brong Disita Satlantas Polres Lumajang, Ini Sebabnya

lumajangsatu.com
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno saat menceritakan pengalamannya karena knalpot brong

Lumajang- Satlantas Polres Lumajang kini gencar tindak knalpot brong dikarenakan selain mengganggu kenyaman juga sebagai polusi suara. Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno mengatakan bahwa telah merazia sebanyak 350 kendaraan khusus knalpot brong.

Untuk mencegah fatalitas akibat pelanggaran dijalan, Unit Kamsel dari Satlantas Polres Lumajang terus melakukan upaya upaya pencegahan. Salah satunya adalah melalui patroli sembari mensosialisasikan pentingnya keselamatan dijalan pada masyarakat.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Pihaknya juga pernah menjadi korban kebisingan knalpot brong saat melaksanakan sholat. "Saya pernah sholat di masjid tiba-tiba ada suara knalpot brong lewat, seketika mengganggu ke khusukan dalam beribadah" kata AKP Suwarno saat menceritakan kepada awak media Kamis, (7/12/2023).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Selebihnya, kegiatan razia knalpot dilakukan lantaran banyak warga yang mengeluh maraknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong yang berseliweran lewat masjid hingga mengganggu kegiatan ibadah. 

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Saat razia dilakukan, didominasi oleh para remaja yang melanggar. "Kami tindak agar para pemilik kendaraan ini untuk segera mengubah kembali knalpotnya menjadi standar agar tak mengganggu aktivitas hikmatnya ibadah sholat khususnya" ungkapnya (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru