Kenaikan kasus

Ratusan Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Setahun di Lumajang

lumajangsatu.com
Polres Lumajang Konferensi Pers Akhir Tahun 2023

Lumajang - Angka kecelakaan lalu lintas maupun tingkat fatalitasnya di wilayah hukum Polres Lumajang cukup tinggi. Dibutuhkan peran serta dan kesadaran semua pihak untuk aman dan selamat berlalu lintas.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Lumajang yang digelar dalam konferensi pers akhir tahun 2023, kecelakaan lalu lintas semester 1 mencapai 682 kejadian, baik itu kecelakaan tunggal atau ganda yang dialami roda dua maupun roda empat. 

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Dari kecelakaan itu, jumlah korban meninggal dunia mencapai 139 orang.

Seluruh kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Lumajang, rata-rata penyebabnya karena faktor human error. Seperti misalnya, melanggar batas kecepatan kendaraan maupun pelanggaran aturan lalu lintas lainnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Selain itu yang menjadi kendala juga dari geografi jalan yang cukup panjang, mulai dari perbatasan Ranuyoso sampai Jatiroto cenderung lurus. Hal itu menjadi potensi terjadinya tabrak lari, yang selama ini terjadi.

"Kira-kira ada 11 orang perbulan meninggal karena kecelakaan, maka dari itu kami meminta semua pihak untuk bekerja sama mencegah kecelakaan lalu lintas dan menurunkan angka fatalitas" ungkap Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik Jumat, (29/12/2023).

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Dari semua kasus yang terjadi di tahun 2023 pihaknya berhasil menyelesaikan 530, sedangkan 97 dalam proses (Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru