Aplikasi Digital

Wow, Ada Ratusan UMKM Tergabung ke Lumajang Tulen

lumajangsatu.com
PJ Bupati Lumajang Saat Sampaikan Program Lumajang Tulen

Lumajang- PJ Bupati Lumajang Yuyun Indah Wahyuni dalam programnya memberdayakan UMKM agar terus berkembang salah satunya dengan menggunakan aplikasi "Lumajang Tulen" yaitu Lumajang Tumbas Online.   

Sedangkan dalam katalog aplikasi tersebut sudah ada 496 UMKM yang bergabung, selain memperkuat umkm pihaknya meminta kepada pelaku UMKM agar membuka rekening di Bank BPR Lumajang. 

Baca juga: Wow, Hasan Pengusaha Muda Ternyata Cari Jodoh?

"Jadi sasaranya bukan untuk UMKM saja namun penguatan ke Bank BPR juga" ungkap PJ Bupati yang kerap disapa Bunda Yuyun Senin, (8/1/2024).

Hal ini ia lakukan untuk meningkatkan PAD lewat Lumajang Tulen. Pihaknya berharap nantinya Qris juga bisa merambah ke pasar-pasar, jadi jejak digitalnya itu ada dan tidak manipulatif.

Baca juga: Wow, Wajah Baru P 74 Gucialit Jadi Jujukan Muda-mudi

Selain itu dari sisi sektor pariwisata, air terjun Tumpak Sewu menjadi primadona yang banyak dikunjungi di Lumajang oleh wisatawan luar daerah maupun mancanegara. Jadi untuk oleh-oleh khas Lumajang nanti tak perlu jauh-jauh berada di Wonorejo, cukup berada di rest area Tumpak Sewu.

Terkait dengan permasalahan batas wilayah tempat wisata Lumajang dan Malang pihaknya telah membahas dengan Bapeda dan tata ruang, ternyata sungai itu milik Provinsi. 

Baca juga: Wow, KKCI Basecamp Lumajang Anggotanya Seluruh Indonesia

"Kami minta kepada Bumdes bagi wisatawan yang berkunjung dilakukan pembayaran dan dikasih gelang, nanti akan tau mana sih yang lebih eksis" ungkapnya.

Jika sudah dikasih gelang bagi petugas dilarang meminta tarif lagi, nanti akan ada Satpol PP yang berjaga. Pihaknya juga besok akan bertemu dengan Kabupaten Malang terkait dengan masalah penggunaan, batas wilayah yang bersebrangan (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru