Berpotensi Timbulkan Kemacetan

JLP Kerata Api 43 Wates Wetan Dilebarkan, Dishub Lumajang Jaga 24 Jam

lumajangsatu.com
Petugas Dishub Lumajang melakukan pengamanan pelebaran jalan di JPL 43 Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso

Lumajang - Upaya mengurangi kemacetan jalur Lumajang-Probolinggo terus dilakukan. Salah satunya dengan pelebaran jalan sepanjang 50 meter di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) 43 Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Pekerjaan pelebaran telah dilakukan mulai Senin (15/01/2024) dan diprediksikan akan selesai selama 45 hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha Mudiarto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lumajang untuk mengatur arus lalu lintas. Meski diprediksikan akan mengganggu arus lalu lintas, namun diharapkan tidak sampai menimbulkan kemacetan parah.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

“Pelebaran JPL 43 Wates Wetan diperkirakan selama 45 hari,” jelas Yudha kepada Lumajangsatu.com, Jum’at (19/01/2024).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Petugas akan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas selama 24 jam dan berkoordinasi dengan Dishub Probolinggo. Yudha menghimbau masyarakat yang melintas untuk lebih bersabar dan mematuhi arahan dari petugas di lapangan.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Pengendara diminta tidak melakukan aksi ngeblong jika terjadi kepadatan arus lalu lintas. Sebab, aksi tidak disiplin di jalan raya akan merugikan diri dan orang lain. “Kita berharap pengguna jalan lebih sabar saat melintas di Wates Wetan Ranuyoso, jangan ngeblong akan akan menimbulkan kemacetan dan potensi kecelakaan,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru