Lewat Rembuk Nyekrup

Lumajang Siapkan Penilaian Adipura Tahun 2024

lumajangsatu.com
Rapat koordinasi persiapan penilaian Adipura Lumajang 2024

Lumajang Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur melakukan persiapan serius untuk menghadapi penilaian Adipura tahun 2024. Langkah tersebut ditandai dengan digelarnya rapat koordinasi persiapan penilaian Adipura yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), Selasa (30/01/2024), bertempat di Ruang Nararya Kirana Kantor Bupati Lumajang.

Dalam rapat tersebut, Pj. Bupati menekankan pentingnya persiapan yang matang sebagai langkah awal menuju penghargaan Adipura. Dia mendorong seluruh Perangkat Daerah dan instansi terkait untuk bekerja sama dan bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Lumajang yang bersih dan sehat.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Sinergi dan kebersamaan menjadi kunci, Rembug Nyekrup kita buktikan bersama," ujar Pj. Bupati.

Adipura sendiri merupakan penghargaan prestisius bagi kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan. Tujuannya adalah mendorong kepemimpinan dan komitmen pemerintah daerah, serta membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk berperan dalam menyelaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Ia juga menyampaikan, bahwa Penilaian Adipura dijadwalkan berlangsung pada tanggal 31 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Wilayah yang akan dinilai meliputi Kota dan Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.

"Pada setiap wilayah dilaksanakan selama 2-3 hari, lebih baik kita persiapkan semuanya dan juga titik mana yang menjadi lokasi penilaian, sehingga kita lebih siap pada tanggal tersebut," kata dia.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Ia menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang menargetkan meraih penghargaan Adipura pada tahun 2024, sebagai bentuk upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lumajang.

"Mudah-mudahan ikhtiar kita bisa menghasilkan hasil yang optimal, bisa mendapatkan lagi piala Adipura," pungkasnya.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru