TNI/Polri

Amankan Pemilu di Lumajang 571 Personil Diterjunkan

lumajangsatu.com
Apel Pergeseran Pasukan di Alun-alun Lumajang

Lumajang - Kepolisian Resor Lumajang mengerahkan sebanyak 571 personel dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K. di Alun-alun Lumajang dalam sambutan saat apel pergeseran pasukan pengamanan TPS, ada 571 personil yang diterjunkan. 

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Hal tersebut merupakan langkah strategis untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024 di Lumajang. 

"Kami berharap dukungan dan sinergi antara semua pihak terkait, dalam menyukseskan Pemilu 2024, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan sejuk," kata Rofik Senin, (12/2/2024).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Dia menegaskan bahwa Polri khususnya Polres Lumajang dan jajaran akan tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

"Mari kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa pemilu. Siapapun pilihannya, apapun partainya, mari bersama-sama wujudkan Pemilu damai" pungkasnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Setelah Apel Pergeseran pasukan (serpas), di lanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi personel yang akan melakukan PAM TPS di seluruh Kabupaten Lumajang (Ind/hum/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru