Bersaing Ketat

Dapil 1 Lumajang Demokrat Optimis Amankan 1 Kursi DPRD

lumajangsatu.com
Lia Agarista, saat mendaftarkan diri sebagai caleg lewat partai Demokrat dapil 1

Lumajang - Persaingan ketat terjadi di daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Lumajang, Sukodono dan Sumbersuko. Lia Agarista, Caleg dari Partai Demokrat nomor urut 2, dari hasil hitung internal, Demokrat optimis berhasil meraih kursi ke 8 DPRD Lumajang, pada pileg 14 Februari 2024.

Lia Agarista memperebutkan kursi ke-8 atau kursi terakhir dan bersaing ketat dengan kursi ke-2 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan selisih cukup banyak. Lia Agarista merupakan mantan anggota DPRD Lumajang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya Lia menjadi anggota DPRD Lumajang mewakili PAN.

Baca juga: Laporan Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Setelah tidak menjabat sebagai anggota DPRD dia menjadi kader Partai Demokrat dan menjadi caleg nomor urut 2 dapil 1. "Alhamdulillah dia bisa meraup suara cukup signifikan, berebut dan bersaing dengan caleg PKB," ujar H. Idris Marzuqi, S.Pd," Ketua DPC Partai Demokrat, Minggu, 18 Februari 2024.

Idris menyampaikan, kemenangan Lia Agarista merupakan kerja kerja keras secara bersama-sama Partai Demokrat bersama dengan caleg Partai Demokrat lainnya. Sehingga, Demokrat di Dapil 1 bisa mengamankan satu kursi. "Ini bentuk keseriusan caleg bersangkutan dan didukung kerja sama dengan caleg di internal Partai Demokrat," ujarnya.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

H. Idris Marzuqi mengucapkan terima kasih kepada caleg Partai Demokrat Lumajang yang jadi wakil rakyat maupun yang belum berhasil, termasuk ucapan terima kasih kepada masyarakat Lumajang yang masih memberikan kepercayaan kepada Partai Demokrat untuk menjadi wakil mereka di dewan.

"Ini tidak lepas dari semua kekompakan internal partai Demokrat. Terutama juga kepada masyarakat Lumajang yang masih menaruh harapan besar kepada Partai Demokrat untuk menjadi wakil mereka di dewan," jelasnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

H. Idris berharap perolehan suara Partai Demokrat ini bisa dikawal sehingga ada keputusan resmi KPU nanti. Dari beberapa sumber, di Dapil 1, PKB dapat 1 kursi, Gerindra 2 Kursi, PDI Perjuangan 1 kursi, NasDem 1 kursi, PKS 1 kursi, Golkar 1 kursi dan Demokrat 1 kursi.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru