Diprediksi Raih 11 Kursi

Gerindra Menang, Ada Perubahan Peta Politik di Lumajang

lumajangsatu.com
Indah Amperawati Masdar, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lumajang

Lumajang - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lumajang hampir dipastikan keluar sebagai pemenang pemilu 2024 di Lumajang. Hal itu terlihat dari perolehan 11 kursi di DPRD, meskipun kepastiannya masih menunggu hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang.

Indah Amperawati Masdar, ketua DPC Gerindra Lumajang menyatakan akan ada perubahan peta politik di Lumajang dengan menangnya Gerindra. Ketua DPRD tentu akan diisi oleh kader Gerindra. Ditanya soal peta politik Pilkada, perempun yang akrab disapa Bunda Indah itu menyatakan tentu juga akan ada perubahan peta politik.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

“Pilkada adalah bagian dari agenda politik 5 tahunan, tentu akan ada perubahan peta politik dengan menangnya Gerindra dan ketua umum Gerindra jadi Presiden,” jelas Bunda Indah kepada Lumajangsatu.com, Selasa (27/02/2024).

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Sementara itu, Eko Adis Prayoga SE, Sekretaris DPC PKB Lumajang yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD menyatakan bahwa semua partai politik memiliki agenda politik lima tahunan. Pihaknya menghormati agenda politik setiap partai politik yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Semua partai politik pasti memiliki agenda politik 5 tahunan ya, yang jelas PKB menghormati semua agenda politik masing-masing partai di Lumajang,” pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru