Rawan Begal

Begal Hampir Terjadi Setiap Hari Di Lumajang, Kini Beraksi di 2 Tempat

lumajangsatu.com
Ilustrasi Begal yang menyatroni warga

Lumajang - Aksi kriminalitas di Lumajang semakin menjadi terutama sekarang maraknya begal, pelaku tak segan-segan melukai korban jika barang incarannya tak diserahkan.

Kejadian ini berada di Desa Kebonsari Kecamatan Yosowilangun menimpa korban Hasyim saat usai mencari pepaya sekitar jam 17.56 WIB petang. Ketika diperjalanan korban dipepet oleh kedua pelaku dan di ancam menggunakan celurit.

Baca juga: Modus Baru Lagi, Begal Motor Lempar Minyak Goreng di Lumajang

Korban ketakutan dan tak ada perlawanan, sedangkan sepeda motor yang dikendarai jenis Honda Beat Biru Putih langsung diserahkan kepada pelaku. 

Dari keterangan saksi pelaku terbilang masih muda dan mengenakan penutup masker diwajahnya. Serta mengendarai Honda Jupiter untuk melancarkan aksinya.

Dari kejadian ini masyarakat was-was terhadap keamanan di Lumajang. Masyarakat meminta kepada petugas agar segera tangkap pelaku kejahatan tersebut.

Kapolsek AKP Samsul Hadi dalam hal ini pihaknya terus melakukan patroli siang dan malam. Serta meminta doa agar pihaknya bisa ungkap kasus ini.

"Kami mohon doa nya, ini masih dalam penyelidikan" ungkapnya Kamis, (7/3/2024).

Selain itu ternyata ada begal juga di Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko pada hari Rabu, (6/3/2024) sekitar jam 15.00 WIB. 

Pelaku merampas sepeda motor Honda Beat Putih milik korban atas nama Sifa, saat itu pelaku menyerang korban dengan mambacokan celurit ke bagian jok sepeda motor.

Baca juga: 10 Kawanan Begal Bercelurit Gasak Motor Karyawan Basmalah Lumajang

Sebelumnya korban dari kulakan di salah satu toko, berhubung jalannya rusak korban mengendarai dengan pelan-pelan. Namun oleh pelaku dibuntuti serta korban didorong kemudian terjatuh. 

Korban tidak bisa mempertahankan sepeda motor karena pelaku terus menyerang dan akhirnya sepedanya diserahkan. 

Usai kejadian tersebut aksi pelaku terekam di CCTV, tampak pelaku mengenakan topi dan sepeda motor Vixion untuk mancarkan kejahatannya.

Kanit Reskrim Polsek Sumbersuko, Aiptu Waluyo Muji Sukur, SH saay dikonfirmasi bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan dan kejar pelaku.

"Langkah kami akan tangkap pelaku tersebut" tegasnya (Ind/red).

Baca juga: Begal Ancam Mahasiswi Lumajang Pakai Celurit

 

 

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru