Ada Penyempitan dan Simpang Jalan

Waspada Pasar Klakah Jadi Titik Kemacetan Jalur Lumajang-Probolinggo

lumajangsatu.com
Arus lalulintas depan Pasar Klakah Kabupaten Lumajang

Lumajang - Arus balik Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, diperkirakan akan terjadi pada 15 April 2024 mulai pagi hingga malam. Sebab, libur panjang sudah berakhir dan banyak pegawai atau orang yang bekerja akan segera masuk kantor dan sudah masuk kerja.

Nugraha Yuda, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa arus mudik dan balik di Lumajang arus kendaraan lancar. Tak ada insiden kecelakaan yang mengakibatkan korban luka parah atau meninggal dunia.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Untuk kemacetan atau perlambatan kendaraan di Lumajang hanya terjadi di satu titik, yakni di pasar Klakah. Sebab, disamping ada perlintasan kereta api, juga ada simpang tiga dan simpang empat yang juga menyumbangkan kemacetan.

“Ada simpang tiga dan simpang empat yang tentu akan menimbulkan perlambatan kendaraan saat melintas,” jelas Yuda kepada Lumajangsatu.com, Senin (15/04/2024).

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Disamping simpang tiga dan simpang empat, penyempitan jalan juga menjadi faktor arus lalu lintas melambat sehingga menimbulkan antrian panjang. Petugas terus melakukan pengaturan agar tak sampai ada kendaraan yang ngeblong yang akan memperparah kondisi kemacetan.

“Kita terus melakukan pengaturan dan memastikan saat terjadi perlambatan tak ada kendaraan yang ngeblong masuk ke jalur berlawanan,” pungkasnya.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

Sementara itu, Hamid salah seorang warga sekitar menyatakan jika ada perlambatan kendaraan, antrian kendaraan dari arah utara sampai ke SMA Klakah dan dari arah selatan sampai depan Hotel Maharaja. “Sampai panjang antriannya mas,” tutupnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru