Akibat Diterjang Banjir Semeru

Beredar Video Jembatan Limpas Gondoruso Lumajang Putus

lumajangsatu.com
Cuplikan video banjir lahar dingin menerjang jembatan limpas di Desa Gondoruso Kec. Pasirian Kab. Lumajang

Lumajang - Hujan lebat yang mengguyur Lumajang mulai siang hingga sore mengakibatkan banjir lahar dingin Semeru. Bahkan, akibat banjir besar tersebut, informasi jembatan limpas di Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian sisi selatan putus. Hal itu dikuatkan dengan beredarnya video banjir yang sampai meluap.

Jembatan limpas tersebut menghubungkan desa Dusun Dampar Desa Bades Kecamatan Pasirian. Jika jembatan limpas Gondoruso putus, maka warga harus memutar lebih jauh lewat jembatan limpas yang ada di Desa Bago Kecamatan Pasirian.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

“Iya, jembatan limpas di Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian putus,” jelas Solihin kepada Lumajangsatu.com, Kamis (18/04/2024).

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Akibat banjir lahar dingin yang sangat besar tersebut, ratusan warga di dua Desa Candipuro juga mengungsi ke lokasi yang lebih aman. Warga khawatir banjir akan semakin membesar dan bisa masuk ke pemukiman warga.

“Warga di dua dusun di dua desa sudah mengungsi mas, semoga banjir lekas surut,” terangnya.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

Hujan deras yang turun cukup lama juga mengakibatkan longsor di beberapa titik di jalur piket nol. Jalur pastinya tidak bisa dilintasi dan jalur alternatif curah kobokan juga tak bisa dilewati karena adanya banjir lahar dingin Semeru.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru