Satu Korban Meninggal Dunia

Akibat Longsor di Pronojiwo Lumajang 4 Korban Tertimbun

lumajangsatu.com
Evakuasi pasca longsor

Lumajang - Sebuah tebing di Sungai Besuk Dusun  Supit Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang mengalami longsor. Akibatnya 4 warga dan 2 truk pasir dilaporkan tertimbun material longsor.

Berdasarkan informasi dihimpun, lokasi longsor berada di sekitar aliran lahar Gunung Semeru di Dusun Supit, Desa Pronojiwo bersebelahan dengan kawasan Perhutani Petak 4. Dimana lokasi tersebut lokasi menuju penambangan pasir.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Kapolsek Pronojiwo AKP Wahono Puji Santoso mengatakan, sebanyak 4 orang orang korban tertimbun longsoran.

"Satu korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia bernama Kusnadi," ujar Wahono Selasa, (4/6/2024).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Hingga sampai saat ini petugas gabungan bersama warga masih melakukan pencarian tiga korban lainnya masih tertimbun longsor.

"4 orang yang tertimbun. Saat ini masih dilakukan upaya evakuasi dengan mencari korban di lokasi timbunan tanah longsor. Untuk 1 orang telah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia," ujarnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi mengatakan, BPBD Lumajang masih melakukan evakuasi dan assessment di lokasi longsor.

"Kami masih melakukan upaya evakuasi hingga kini. Sudah kami terjunkan tim reaksi cepat ke lokasi kejadian," tutur Patria (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru