Konser Geden

Konser Parti Libur Hadirkan Semua Genre Musik di Lumajang

lumajangsatu.com
Konferensi Pers Sebelum Konser Digelar

Lumajang - Dunia musik banyak sekali genrenya kali ini Parti Libur bisa mengadakan event mulai dari pop, rock, metal, folk, bahkan dangdut sekalipun. Acara ini digelar selama dua hari bertempat di Magnolia Caffe dan Stadion Semeru Lumajang.

Parti Libur ternyata bukan acara yang pertama kalinya namun sudah ke tiga. Sejak tahun 2021 jaman wabah covid parti libur berdiri dan digagas oleh anak-anak muda Lumajang. 

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Adanya event musik ini, Gathan Thoriq selaku CEO Parti Libur berharap industri musik Lumajang bisa bersaing dengan band-band nasional terutama satu panggung dengan mereka.

"Ini merupakan suara dari timur bentuk pergerakan, apa yang kita suarakan bisa sampai ke barat" ungkap Gathan Sabtu, (17/8/2024).

Terlebih dari industri musik Lumajang yang dari Jakarta bisa sedikit melirik. Kali ini dihelat dengan konsep yang berbeda, Hari pertama diisi oleh musik yang segmenteg metal, rock, folk.

Pihaknya juga menghadirkan Band dari Madura ada Lordju yang mengusung tema Madura dengan berbagai adat budayanya nanti akan ditampilkan serta kolaborasi yang epik dengan budaya Lumajang. 

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Karena selain acara musik kami berkolaborasi dengan tarian topeng kaliwungu, jaran kencak dan tari songkok khas Lumajang" kata dia. 

Event ini tidak akan berjalan secara lancar tanpa adanya sponsor utama yaitu dari Nyalakan Merahmu. Sebagai pihak sponsor, Wildan mendukung penuh event ini lantaran bukan hanya festival saja namun EO berani merangkul semua genre musik kesukaan masyarakat.

"Jujur saja musik di event ini ada yang tidak kami tahu sampai yang kami sukai disini ada semua, penontonnya pun antusias disetiap segmen" tutur Wildan

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Event ini akan menghadirkan penampilan dari grub musik dan artis-artis top seperti Rebelion Rose, Jason Ranti, Dongker, Silampukau, Lorjhu', Last Child, For Revenge, Mr Jono & Joni, NDX AKA, dan Heppy Asmara. Konser ini diharapkan akan menjadi momen bersejarah bagi pecinta musik dan memberikan kenangan indah bagi semua yang hadir (Ind/red).

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru