Meriahkan Kemerdekaan

HUT RI 79 Karta Sumberwringin Lumajang Gelar Lomba Keagamaan

lumajangsatu.com
Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun

Lumajang - Karang Taruna Beringin Muda bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jember menggelar Lomba Agustusan Bidang Keagamaan (Rohani) dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Balai Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Senin (19/08/2024).

Plt. Sekretaris Karang Taruna Beringin Muda, Doni Subiyantoro menuturkan bahwa jenis lomba tersebut adalah Tartil Al-Qur'an dan Adzan dengan tujuan utama untuk mengembangkan potensi dan kepercayaan masing-masing peserta khususnya dalam bidang keagamaan.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

“Karena era globalisasi saat ini semakin berkembang pesat yang membuat generasi penerus kami tergerus di dalamnya, maka kami menyelenggarakan lomba ini untuk mengingatkan pada mereka bahwa para pejuang kemerdekaan ini sangat berpegang teguh pada agamanya,” tuturnya.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Kemudian menurut penjelasannya, suksesnya lomba tersebut karena bekerja sama dengan lembaga pendidikan keagamaan di Desa Sumberwringin yang terdiri dari 14 lembaga dan didukung oleh Pemerintah Desa Sumberwringin.

“Jadi, kami mengirimkan surat permohonan delegasi peserta kepada pimpinan-pimpinan lembaga agar mengirim anak didiknya (santrinya) untuk mengikuti lomba ini,” jelasnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Terakhir ia mengatakan bahwa lomba tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Beringin Muda yang direncanakan menjadi program kerja tahunan dan akan berlanjut dengan lomba keagamaan lainnya, seperti lomba hafalan Al-Qur'an, hafalan Nadzom, praktek shalat, cerdas cermat, pidato dan lain-lainnya.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru