Kirab Budaya

Karnaval Candipuro Lumajang Berlangsung Meriah

lumajangsatu.com
Atraksi para peserta karnaval

Lumajang - Karnaval merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pemerintah Desa Jarit Kecamatan Candipuro berlangsung meriah. 

Menampilkan berbagai macam tari-tarian dengan kostum kreatif dan inovatif. Ditampilkan oleh para peserta dari berbagai dusun di Desa Jarit sehingga mampu menarik perhatian ribuan pengunjung, baik dari wilayah Desa maupun sebelah Kecamatan Candipuro.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Menurut Pemdes Jarit bahwa ini merupakan sebagai bentuk syukur dan bakti atas perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Pihaknya menegaskan bahwa karnaval dan kirab budaya ini merupakan salah satu cara mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

Sedangkan menurut Kapolsek Candipuro AKP Lugito mengatakan, pengamanan dalam karnaval tersebut adalah bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap upaya promosi potensi daerah setempat.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Hingga saat ini, karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, masih berlangsung dan berjalan lancar, aman serta kondusif.

"Alhamdulillah, kondisi aman terkendali saat kegiatan berlangsung hingga saat ini," kata AKP Lugito.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Keberhasilan dalam pengamanan ini adalah berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara kepolisian, stakeholder yang ada, panitia, serta masyarakat (Ind/red).

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru