Feri Yudhoyono dan Alvia Tri Wulandari

Atlet MTB XCO Lumajang Sumbang Emas Jatim di PON Aceh-Sumut 2024

lumajangsatu.com
Feri Yudhoyono, atlet balap sepeda MTB Cross Country Olympic (XCO) asal Kabupaten Lumajang (tengah)

Lumajang - Kontingen Provinsi Jawa Timur kembali menorehkan prestasi gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kali ini, Feri Yudhoyono, atlet balap sepeda MTB Cross Country Olympic (XCO) asal Kabupaten Lumajang, sukses mempersembahkan medali emas pada laga yang berlangsung Jumat (6/9/2024).

Prestasi tersebut menambah daftar emas yang berhasil diraih kontingen Jawa Timur, menyusul pencapaian Elvia Tri Wulandari yang sebelumnya juga menyumbang emas dalam nomor Cross Country Team Relay. Elvia, bersama rekan setimnya dari Kota Blitar, Bima dan Andrian, bertanding di Taman Hutan Raya Bukit Barisan, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Kamis (5/9/2024).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang Indah Wahyuni menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para atlet.

"Atlet kita dari Lumajang, Feri Yudoyono dan Elvia Tri Wulandari, telah berhasil mengharumkan nama Lumajang dan Provinsi Jawa Timur di ajang nasional ini. Ini adalah bukti kerja keras mereka dan komitmen dalam berlatih. Selamat kepada mereka dan seluruh tim Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Timur," ujar dia saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Jumat (6/9/2024).

Perempuan yang akrab disapa Yuyun itu berharap pencapaian tersebut dapat menjadi pemicu semangat bagi atlet-atlet lainnya yang tengah bertanding di PON XXI.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Perolehan emas ini bukan hanya kebanggaan bagi Lumajang, tetapi juga motivasi bagi seluruh atlet kita untuk terus berjuang demi mengharumkan nama daerah dan provinsi," katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang Budi Satria Andhika, juga memberikan apresiasi khusus bagi para atlet asal Lumajang. Menurutnya, kesuksesan Feri dan Elvia tidak terlepas dari hasil pembinaan yang konsisten.

"Feri dan Elvia adalah bukti dari pembinaan yang panjang dan berkesinambungan, terutama di bawah bimbingan pelatih senior, Zaenal Fanani. Kami berharap atlet-atlet Lumajang lainnya juga mampu mengikuti jejak mereka," ungkapnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Ia menambahkan bahwa Lumajang memiliki peluang besar dalam perolehan medali emas di PON kali ini. "Kami optimis, dari 7 cabang olahraga yang dikirim, Lumajang bisa meraih 8-10 medali emas," terang dia.

Dengan semangat dan dukungan penuh dari pemerintah serta KONI, pencapaian atlet-atlet Lumajang di PON 2024 ini diharapkan mampu membuka peluang bagi prestasi yang lebih tinggi di kancah nasional dan internasional.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru