Diterjang Ombak Besar

Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

lumajangsatu.com
Kondisi jalur Pasirian-Tempursari dipantau dari udara

Lumajang - Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni meninjau jalur penghubung antara Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Tempursari di tepi pantai Kali Gede yang terputus akibat diterjang ombak, Minggu (22/9/2024).

Jalur yang terputus beberapa waktu yang lalu tersebut mengakibatkan warga kesulitan melintas jalur tersebut. Meskipun, ada beberapa warga yang memaksa pakai motor tetap melintas lewat jalur alternatif.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Saat berada di lokasi, Indah Wahyuni menyampaikan, terkait rencana pembangunan jalan penghubung yang terputus tersebut nantinya akan dikaji terlebih dahulu, mengingat kondisi ombak laut yang semakin naik.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Kemungkinan jalan akan dibangun di balik bukit, namun masih butuh kajian terlebih dahulu agar pembangunan jalan nantinya bisa sesuai dan bertahan lama," ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini terdapat jalan alternatif yang hanya bisa dilalui roda dua, tetapi jalan tersebut masih perlu perbaikan agar masyarakat yang melintas lebih terjaga keamanannya.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

"Sebelumnya warga sudah membuat jalan alternatif memakai swadaya, namun jalan ini nantinya akan kami koreksi dan akan dibangun jalan rabat oleh pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), sehingga akses khusus roda dua untuk masyarakat akan tetap ada," pungkasnya.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru