Dukung Proyek Strategis Nasional

Pemkab Lumajang Beri Relaksasi Pajak BPHTB Nol Persen PTPN Group

lumajangsatu.com
Pemkab Lumajang dan PTPN Group Jatiroto

Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan relaksasi pajak berupa pengenaan tarif Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebesar 0gi PTPN Group. Hal itu ditujukan untuk mendukung program revitalisasi industri gula nasional dan hilirisasi industri kelapa sawit yang termasuk dalam daftar proyek strategis nasional.

"Saya atas nama pemerintah mendukung penuh pelaksanaan proyek strategis nasional sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 8 Tahun 2023 Tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021," kata Yuyun dalam kegiatan Penyerahan Surat Setoran Pajak Daerah (SSPD) BPHTB Proyek Strategis Nasional, di PT. Sinergi Gula Nusantara Jatiroto, Senin (23/9/2024).

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Menurutnya, proyek strategis nasional ini bukan hanya sekedar kebijakan pembebasan BPHTB atas program tersebut, namun kedepannya hal ini diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap pemerintah daerah dan masyarakat. Khususnya terkait perputaran roda perekonomian masyarakat yang secara otomatis menguatkan dan mendukung stabilitas fiskal daerah.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

"Dengan diserahkannya SSPD BPHTB ini mudah-mudah bisa meningkatkan pelaksanaan proyek strategis nasional di lingkungan PTPN I regional V maupun regional IV," ujarnya.

Yuyun juga berharap, pemerintah dan PTPN Group dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Lumajang.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

"Kami berharap kepada PTPN Group agar sinergi dan kerjasama tidak berhenti sampai tahapan ini saja, tetapi kedepan bisa tetap bersinergi dan berkolaborasi dalam program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Lumajang," harapnya.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru