Sisir Sejumlah Titik

Malam Minggu, Polisi Intensifkan Patroli Cegah Balap Liar di Lumajang

lumajangsatu.com
Polisi melakukan patroli malam minggu antisipasi balap liar

Lumajang - Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Madya Agung 2024 Polres Lumajang terus meningkatkan intensitas patroli untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancasan lalu lintas (Kamseltibcarlantas). 

Salah satu fokus utama adalah mengantisipasi terjadinya balap liar di Jalur Jalan Slamet Riyadi, Gatot Subroto, seputaran GOR Wirabhakti dan Jalan Cokromaminoto, Sabtu (05/10/2024) malam. Dimana, aksi balap liar sering dikeluhkan oleh warga Lumajang.

Baca juga: Makan Tumpeng Bersama HUT TNI 79 di Alun-Alun Lumajang

Kasatgas Kamseltibcarlantas, AKP Mohamad Syaikhu, S.H., mengatakan bahwa patroli rutin dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya balap liar, salah satunya di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. 

"Kami melakukan patroli gabungan dengan satuan tugas lainnya untuk menciptakan situasi yang kondusif," ujar AKP Syaikhu.

Baca juga: KLHK Pasang Alat Pemantau Kualitas Air di Sungai Kali Asem Lumajang

Selain patroli, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara roda dua yang berpotensi melakukan balap liar. 

"Kami melakukan tindakan tegas terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan," tegasnya.

Baca juga: Polisi Patroli Cegah Balap Liar di JLT Lumajang

AKP Syaikhu berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Hindari segala bentuk pelanggaran lalu lintas, terutama balap liar yang sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.(Hms/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru