Tilangan 2 Minggu

Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2024

Reporter : Indana Zulfa
Kapolres Lumajang AKBP Zainur Rofik pimpin apel pasukan OPS Zebra

Lumajang – Guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Polres Lumajang menggelar Operasi Zebra Semeru 2024. Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara.

Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, memimpin langsung kegiatan tersebut. 

Baca juga: Duarrr, Rumah Warga Desa Bodang Lumajang Kena Ledakan Bondet

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi Zebra Semeru 2024 ini fokus pada upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, khususnya di lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan dan kemacetan. Kami akan mengoptimalkan penggunaan sistem tilang elektronik (e-TLE) untuk menindak pelanggaran lalu lintas yang berpotensi fatal," ujar Kapolres.

Baca juga: Berkurang 2.770, Jumlah Penduduk Miskin Lumajang 91.050 Jiwa di 2024

Selama dua minggu ke depan, petugas kepolisian akan gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Selain itu, kegiatan penegakan hukum juga akan dilakukan, terutama pada minggu kedua operasi.

Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Semeru 2024 ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober mendatang.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Gedung Perpustakaan MI Nurul Islam Kunir Lor Lumajang

"Kami berharap dengan adanya Operasi Zebra Semeru 2024 ini, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Lumajang dapat ditekan dan masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas," pungkasnya (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru