Jalur Rawan Laka

Bruak, Truk Pasir Tabrak Pelajar di Jalan Raya SMAN Pasirian Lumajang

Reporter : Indana Zulfa
Rekaman video cctv kejadian laka lantas

Lumajang - Tergolong jalur rawan kecelakan, lagi-lagi laka lantas terjadi di Jalan Raya depan SMA Negeri Pasirian Selasa, (15/10/2024) sekitar Jam 15.35 WIB. 

Berdasarkan rekaman CCTV tampak sebuah truk pengangkut pasir yang diduga ugal-ugalan menabrak seorang pelajar yang tengah mengendarai sepeda motor. Beruntung, kedua pelajar yang berboncengan itu selamat dari kecelakaan tersebut.

Baca juga: Bruak, Elf Rombongan Ziarah Tabrak Truk Parkir di Klakah Lumajang

Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pelajar perempuan yang sedang menyeberang jalan tiba-tiba tertabrak oleh truk pasir yang tidak menggunakan terpal penutup. 

Akibat benturan keras, kedua pelajar sempat terpental dan terjatuh di depan truk.

Meskipun sepeda motor yang mereka kendarai terseret beberapa meter karena kecepatan truk yang tinggi, kedua korban berhasil berdiri dan terlihat tidak mengalami luka yang serius.

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Ipda Yoyok Widarto, menjelaskan,kecelakaan bermula saat sebuah truk dump Mitsubishi berwarna kuning dengan nomor polisi N-8366-UO disopiri oleh Agus Slamet melaju dari arah selatan. 

Baca juga: Bruaak, Sepeda Motor Tabrak Pick Up di Embong Kembar Lumajang

Namun saat hendak mendahului kendaraan lain, truk tersebut menabrak sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh Diniatul Ajaiyah (17) dan membonceng Devina (17), keduanya pelajar di salah satu SMA di Pasirian.

"Kecelakaan ini diduga terjadi karena pengemudi truk kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan di depannya," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, kedua pelajar mengalami luka lecet pada bagian kaki dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pasirian untuk mendapatkan perawatan medis. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Baca juga: Bruak, Truk Terguling di JLT Lumajang Akibat Jalan Rusak Parah

"Kedua pelajar hanya mengalami luka lecet dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pasirian untuk mendapatkan perawatan dan langsung di bawa pulang oleh pihak keluarga," Terangnya. 

Dari rekaman CCTV yang beredar, terlihat jelas bahwa truk pengangkut pasir tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga tidak berhati-hati (Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru