Jadi Ajang Bergengsi

Atlet Lari Asal Lumajang Juara Bontang International Ultra Trail 2024

Reporter : Babun Wahyudi
Bontang International Ultra Trail (BIUT) 2024

Lumajang - Atlet lari asal Lumajang berhasil mengharumkan nama daerah di ajang Bontang International Ultra Trail (BIUT) 2024. Medan yang sangat menantang menjadi tantangan yang menarik bagi para pelari yang berasal dari berbagai penjuru tanah air dan juga mancanegara. Kegiatan BIUT digelar pada Minggu 20 Oktober 2024.

Dedy Yusuf pelari asal Lumajang yang turun di kategori 60K Putra, berhasil meraih juara pertama dan berhasilnya menyisihkan atlet-atlet lainnya. Dengan performa yang luar biasa, Dedy Yusuf berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 07 jam 47 menit 36 detik. Dedy Yusuf merupakan salah satu pelari ultra trail terkemuka di Indonesia.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Sedangkan di posisi kedua diisi oleh pelari asal Banyuwangi Wildan Yusuf dengan catatan waktu 07 jam 47 menit 52 detik. Sedangkan pelari asal Bontang Akhmad Nasar berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 07 jam 48 menit 06 detik.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Sementara kategori 60K putri, juara pertama Ruth Theresia asal Bekasi, disusul posisi kedua Fitria Sari dari Samarinda dan posisi ketiga diraih Yustina Wardhani asal Bogor.

Dikutip pranala.co, Ketua Panitia BIUT 2024 David Juhansyah merasa bangga kegiatan yang digelar bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan pihak panitia. “Kami sangat bangga dengan pencapaian para peserta yang berhasil menaklukan medan yang sangat menantang,” jelasnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Ajang BIUT 2024 bukan hanya jadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi bukti ketangguhan para pelari ultra trail Indonesia. Dengan keberhasilan para atlet menaklukan medan yang berat, BIUT semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu lomba lari ultra trail paling bergengsi di Indonesia.(Pranola/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru